Punya Mesin Lebih Besar, Berapa Volume Oli All New Honda Vario 160?

Punya Mesin Lebih Besar, Berapa Volume Oli All New Honda Vario 160?

 

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis All New Honda Vario 160 ke Tanah Air. Generasi terbaru Vario 150 ini pun mendapatkan beragam ubahan signifikan, salah satunya kapasitas mesin yang lebih besar. Lantas, berapakah volume oli mesin dari All New Honda Vario 160? Apakah serupa dengan Honda PCX 160?

   Baca Juga: Jelang MotoGP Portugal 2022, Marquez: Saya Sudah Tidak Sabar!

Reza Resdie selaku Technical Service Division AHM memberikan penjelasan lengkapnya. Hal ini disampaikan dalam sesi 'Bedah Teknologi Honda Vario 160' secara virtual beberapa waktu lalu. Menurutnya, volume oli mesin All New Honda Vario 160 masih sama dengan PCX 160.

All New Honda Vario 160

"Enggak ada sih (Tidak ada perbedaan-Red). Untuk volumenya masih sama dengan PCX ya, 0,8 liter. Harusnya sih enggak ada penambahan, tetap masih sama. Kapasitas penggantian periodiknya 0,8 liter," ujar Reza.

   Baca Juga: Royal Enfield All-New Classic 350: Paduan Serunya Berkendara & Eksplorasi Budaya

Reza mengatakan penambahan volume oli mesin All New Honda Vario 160 bisa terjadi dalam beberapa kondisi tertentu. Kondisi ini di antaranya seperti saat melakukan penggantian oli mesin beserta saringan oli atau ketika motor melakukan overhaul.

"Tapi apabila ada penggantian oli beserta dengan saringan olinya, itu ditambahin 0,05 liter atau 50 ml. Kalau misalnya overhaul, semuanya overhaul, maka olinya harus diisinya 0,9 liter," jelas Reza.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id