Tarikan Awal Honda BeAT Berat? Berikut Cara Mengatasinya

Tarikan Awal Honda BeAT Berat? Berikut Cara Mengatasinya

 

Honda BeAT menjadi salah satu jenis motor matik yang banyak diminati sebagai alat transportasi sehari-hari. Agar performanya selalu dalam kondisi prima, tentunya perawatan harus rutin dilakukan. Karena, ada berbagai jenis masalah yang timbul pada Honda BeAT jika jarang dirawat.

Salah satunya yang paling sering terjadi di Honda BeAT adalah tarikan motor terasa berat saat putaran awal, seperti tertahan tenaganya. Kalau demikian, tentunya akan sangat menganggu kenyamanan saat berkendara. Lalu, apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya?

   Baca Juga: Bersiap! Suzuki Bakal Rilis Skutik 125 cc ke Indonesia di 2022

Dijelaskan Pardiman selaku Kepala Mekanik Takutic yang merupakan bengkel spesialis motor matic di Kebagusan, Jakarta Selatan, penyebab tarikan Honda BeAT terasa berat pada tarikan awal ialah dari sekitar sistem bahan bakar.

Injector Honda BeAT

“Sebenarnya ada banyak komponen penyebabnya, tapi biasanya kalau BeAT dari injector-nya, semprotannya kurang kencang. Aliran bahan bakar yang tersendat, jadi sistem pengkabutan tidak maksimal," kata Pardiman saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Khusus Ramadhan, Yamaha Berikan Diskon Servis Motor

Lebih lanjut, untuk mengatasinya harus mengganti partinjector. “Biasanya kita ganti injector pakai kepunyaan saudaranya, Honda Vario 125. Selain penyakitnya sembuh, tarikan awalnya makin enteng, cara pasangnya juga tidak perlu ada yang diubah, socket-nya sama,” ujar Pardi.

Setelah itu part lain penunjang sistem bahan bakar juga harus dicek kondisinya dan dibersihkan. “Kemudian, bagian throttle body dan filter fuel pump dibersihkan supaya aliran bahan bakar semakin lancar," terangnya.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id