Volume Oli Honda Genio Cuma 0,65 Liter, Bikin Mesin Panas?

Volume Oli Honda Genio Cuma 0,65 Liter, Bikin Mesin Panas?

 

New Honda Genio 2022 telah mengaspal di Indonesia sejak Maret lalu. Skutik ini mendapatkan ubahan di segi fitur serta kaki-kaki. Sedangkan, area mesin masih serupa dengan generasi sebelumnya. Mesin ini memiliki kapasitas 110 cc dengan volume oli mesin 0,65 liter.

Lantas, apakah mitos atau fakta bahwa volume oli Honda Genio yang sedikit membuat mesin menjadi panas? Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) pun memberikan penjelasan lengkapnya.

   Baca Juga: Bastianini: Portimao adalah Sirkuit yang Menyenangkan

"Jadi mitos ya. Sebenarnya untuk volume oli tipe motor BeAT, Genio, dan scoopy itu 0,65 liter. Engine-nya lebih compact, sirkulasi oli lebih baik, ada perbaikan sirkulasi oli. Sirkulasi dari bawah sampai atas lebih baik," jelas Endro dalam sesi bedah teknologi Honda Genio secara virtual beberapa waktu lalu.

Honda Genio 2022

Endro mengatakan panas yang dihasilkan mesin masih dalam batas wajar. Selain itu, panas mesin juga tak mengakibatkan volume oli menjadi berkurang. Bahkan, oli mesin motor ini dianjurkan diganti setiap pemakaian 4.000 km.

   Baca Juga: Royal Enfield All-New Classic 350: Paduan Serunya Berkendara & Eksplorasi Budaya

"Panas motornya itu masih wajar. Tapi apakah olinya cepat habis? Tidak. Oli itu periodik penggantian di 4.000 km atau kurang. Kalau ada konsumen mau ganti di 3.000 km atau 2.000 km, ya silakan. Tapi apakah kuat di kilometer 4.000? Kuat. karena sudah ada pengujian dan tesnya," ujar Endro.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id