Cara Gratis Hindari Tilang Emisi, Lakukan Hal Ini!

Cara Gratis Hindari Tilang Emisi, Lakukan Hal Ini!
Sabtu, 9 September 2023 10:15
Benny Averdi

OTORIDER - Berbicara tentang udara bersih, kendaraan kerap dituding menjadi penyebab utama polusi, termasuk roda dua. Uji emisi pun dilakukan guna memberikan sanksi bagi kendaraan yang tidak lolos alias emisinya di atas standar.

Tak sekadar peringatan, sanksi pun diberikan bagi kendaraan yang terbukti tidak lolos uji emisi. Pengguna motor akan terkena sanksi tilang Rp 250 ribu. 

   Baca Juga: Catat! Ini Ciri-Ciri Rumah Kopling Motor yang Mulai Oblak

Supaya tidak terkena sanksi tersebut, ada baiknya terlebih dahulu memeriksa emisi motor. Caranya, dengan melakukan pendaftaran untuk melakukan uji emisi. "Pengguna mendaftar dulu melalui aplikasi atau WhatsApp (WA)," kata Rian Andriansyah, Teknisi Uji Emisi dari Planet Ban Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Aplikasi Uji Emisi Roda Dua ini bisa diunduh melalui Google Play Store atau menghubungi WA  0858-1750-6951.

uji emisi planet ban

Menurutnya, pengguna yang sudah terdaftar akan dihubungi dalam satu atau dua hari untuk menentukan waktu melakukan uji emisi. "Uji  emisi itu gratis, tinggal datang sesuai waktu yang diberikan dari aplikasinya. Tetapi untuk di sini (Planet Ban) bisa juga OTS (on the spot) atau pengujian langsung. Tetapi harus sekalian dengan servis," kata lelaki bertubuh jangkung itu.

   Baca Juga: Tips Mencegah Karat di Motor, Lakukan Beberapa Hal Ini!

"Cukup servis ringan dan ganti oli, bisa kami bantu sekalian uji emisi," ungkapnya. Biaya servis ringan sendiri sekitar Rp 60 ribu.

"Kalau sekalian dengan servis, tidak perlu menunggu hari lain, bisa langsung dilakukan uji emisi setelah servis," jelas Rian. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.