Cara Mudah Merawat Kilau Cat Motor Setelah Lakukan Detailing

Cara Mudah Merawat Kilau Cat Motor Setelah Lakukan Detailing
Senin, 2 Januari 2023 18:30
Benny Averdi

Berbagai cara dilakukan untuk menjaga penampilan motor kesayangan agar tetap kinclong. Salah satunya dengan membawa ke outlet detailing untuk dilakukan perawatan, mulai dari pencucian hingga memberi lapisan pelindung cat.

Pada outlet detailing, semua hal untuk perawatan motor dilakukan. "Mulai dari pencucian reguler, kemudian ada lagi berupa paket yang mencakup perawatan selanjutnya," terang M. Rizki Elrivany, Head of SCT Indonesia saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Biar Tangan Terhindar Penyakit, Ini Tips Bersihkan Hand Grip Motor

Menurutnya, semua yang dilakukan pada outlet, terutama di SCT akan serupa. "Kami menggunakan obat spesial untuk melakukan detailing," ucapnya. Tentu, workshop lain pun demikian, memiliki ramuan dan obat yang digunakan, sedangkan cara atau prosedurnya hampir serupa.

Cuci Motor, Detailing, nano coating SCT Indonesia scuto

Lantas, apa yang harus dilakukan oleh pemilik agar kualitas kilap pada motornya tetap awet? "Sebenarnya keawetan dari hasil detailing cukup lama, asalkan tidak kena kotoran. Namun namanya motor dipakai, ya pasti kotor, kan?" kata lelaki yang disapa Kiki itu.

   Baca Juga: Lambretta Gandeng Institut Desain Eropa untuk Model-Model Mendatang

Tetapi menurutnya, sangat mudah merawat motor yang sudah pernah di-detailing. "Cukup dengan menjaga kebersihannya saja. Ketika terkena debu atau setelah kehujanan, langsung dibersihkan dengan air dan dilap kering saja," terangnya. Ia pun mewanti-wanti agar selalu menggunakan lap microfiber dalam merawat bodi motor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.