Catat! Begini Perawatan Stiker yang Baik dan Benar pada Motor

Catat! Begini Perawatan Stiker yang Baik dan Benar pada Motor
Rabu, 1 Maret 2023 11:00
Afrizal Abdul Rahman

Stiker bisa menjadi pilihan menarik untuk mempercantik kendaraan. Akan tetapi, penting juga untuk melakukan perawatan stiker agar tetap bertahan lebih lama.

Menurut Imam Syaroni dari Ronita Digital Printing, Aplikator workshop sticker, ada beberapa perawatan yang harus dilakukan oleh pemilik kendaraan. Lantas, apa saja?

"Perawatan pertama itu jangan dicuci berlebihan, karena stiker yang ada sekarang itu sudah menggunakan bahan yang bagus jadi lebih mudah dibersihkan," katanya di Jakarta baru-baru ini.

   Baca Juga: Menjaga Keawetan Cutting Sticker, Pilih Tempat Parkir yang Teduh!

Selanjutnya, Imam menyarankan untuk membersihkan stiker menggunakan kain lembut. Hal itu bertujuan agar tidak terjadi baret yang dihasilkan akibat adanya gesekan.

sticker kendaraan

"Membersihkanya itu bisa menggunakan kain yang lembut untuk mengusir debu dan kotoran yang menempel," tambahnya. Tak hanya itu saja, ia juga memeringati bagi Anda yang menggunakan stiker agar tidak parkir sembarangan, apalagi di bawah sinar matahari.

   Baca Juga: Satu Tim dengan Joan Mir, Marc Marquez Makin Pede?

"Jangan parkir kendaraan di bawah sinar matahari dengan waktu yang lama, karena bisa memengaruhi usia dari stiker itu sendiri," paparnya.

Memang, perawatan yang dijelaskan di atas tergolong mudah. Untuk itu, pastikan tidak melakukan beberapa hal yang dapat membuat usia stiker menjadi lebih cepat. "Usia stiker itu cukup lama, bisa sampai dua tahun kalau memang perawatan dilakukan," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.