Jangan Salah Pilih! Ini Bedanya Stiker Berkualitas dan Biasa

Jangan Salah Pilih! Ini Bedanya Stiker Berkualitas dan Biasa
Kamis, 2 Maret 2023 14:00
Afrizal Abdul Rahman

Sudah menjadi tren yang tak terpisahkan, melakukan modifikasi minimalis dengan memasang stiker di motor. Bahkan, kini sudah menjamur beberapa toko decal serta stiker.

Namun demikian, sebelum memasang ke motor, kenali dulu stiker yang berkualitas dan biasa. Lantas, bagaimana caranya?

"Pertama bisa dilihat dari hasil cetakan stiker apakah ada garis dan berwarna pudar. Sebab, stiker yang berkualitas itu detail warnanya lebih terlihat dan pasti menggunakan lem yang juga tidak merusak cat motor," kata Imam Syaroni dari Ronita Digital Printing, Aplikator workshop sticker baru-baru ini di Jakarta.

   Baca Juga: Catat! Begini Perawatan Stiker yang Baik dan Benar pada Motor

Selanjutnya, Imam menyarankan untuk bertanya langsung ke penjual stiker terkait spesifikasinya. Karena, ada beberapa grade atau tingkatan stiker yang tentu berbeda kualitas.

sticker kendaraan

"Kedua, bisa tanyakan terkait spesifikasi stiker itu karena ada kelasnya kan. Tanya merek apa juga, apakah khusus untuk otomotif," tambahnya.

   Baca Juga: Kolaborasi Maxdecal dan Epson Hadirkan Warna Solid, Bikin Motor Lebih Kece!

Tak hanya itu saja, untuk membedakan stiker berkualitas dan biasa bisa dirasakan dengan sentuhan. Menurutnya, yang berkualitas lebih lentur ketimbang yang biasa.

"Kalau yang memang dikhususkan untuk otomotif itu stikernya lebih lentur tentu berkualitas. Lem yang digunakan juga sudah teruji tidak akan merusak cat motor," paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.