Afridza Munandar dan Adenanta Putra Kibarkan Merah Putih Di Asia Talent Cup Sepang 2019

Afridza Munandar dan Adenanta Putra Kibarkan Merah Putih Di Asia Talent Cup Sepang 2019

Pembalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2019. Afridza Munandar berhasil meraih podium tertinggi dan Adenanta Putra di podium kedua pada balapan yabg dihelat di Sepang International Circuit, Malaysia (16/6).

Afridza Munandar yang memulai balap dari posisi kedua terus berupaya menjaga posisi agar tetap berada di rombongan terdepan. Beberapa kali Afridza berhasil memimpin jalannya balap. Menjelang putaran terakhir Afridza berhasil memimpin balapan dengan jarak 2,475 detik dari pembalap kedua, sedangkan Adenanta harus bersaing dengan pembalap Thailand untuk bisa merebut posisi kedua balapan.

“Saya sangat senang dengan hasil balapan hari ini, saya berupaya tampil maksimal untuk bisa mempertahankan posisi sejak dimulainya balap, setelah memulai start saya fokus untuk mempertahankan hingga garis finish,” ujar Afridza Munandar.

Baca Juga : Simak Komentar Lorenzo, Vinales Dan Rossi Terkait Insiden MotoGP Catalunya

Baca Juga : Membandingkan Harga Honda CBR250RR Vs All New Kawasaki Ninja 250, Manakah Paling Murah?

“Alhamdulilah saya berhasil finish kedua, semoga hasil ini dapat menjadikan pengalaman berharga saya di kemudian hari,” ujar Adenanta Putra.

Sebelumnya pada race pertama Asia Talent Cup (ATC) 2019 di hari Sabtu (15/6), Afridza berhasi mendapatkan podium kedua setelah bersaing ketat dengan pembalap asal Jepang. Pada race pertama ada insiden red flag yang harus dihentikan menjelang lap akhir. Meskipun demikian Adenanta berhasill finish di posisi keenam. Lalu rider Indonesia lain, Herjun Atna Firdaus di posisi kedelapan, sedangkan Hildan Kusuma dan Abdul Ghofar Mutaqim harus puas di posisi kesembilan dan ke 12.

“Semangat juang dan bersaing yang tinggi telah ditunjukan oleh pembalap muda Indonesia melalui hasil yang baik pada tiap lapnya, dengan semangat Satu Hati semoga hal baik ini dapat dipertahankan hingga balap selanjutnya dan menjadi bekal meraih mimpi di dunia balap,” ujar A. Indraputra, General Manager Marketing Planing and Analysis Division AHM.

Asia Talent Cup (2019) adalag gelaran balap muda berbakat di Asia dan Oceania yang diselenggarakan oleh Dorna yang juga merupakan promoter balap kejuaraan dunia MotoGP. Balapan ini diikuti oleh 22 pembalap muda yang berumur antara 12 hingga 19 tahun yang berasal dari enam Negara, yaitu Jepang, Thailand, Turki, Australia dan Indonesia.

ATC

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id