Alasan Suzuki Pasarkan Skutik Petualang Suzuki NEX II Cross

Alasan Suzuki Pasarkan Skutik Petualang Suzuki NEX II Cross
Kamis, 26 September 2019 20:00
Brian

Suzuki NEX II Cross telah diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales beberapa hari lalu. Skutik berkonsep petualang ini memiliki sedikit ubahan, yakni hanya di ban dan grafis. Lantas apa alasan Suzuki menghadirkan varian cross?

Yohan Yahya selaku Department Head of Sales & Marketing 2W SIS mengatakan, varian baru ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar. Menurutnya pasar motor di entry level ini sangat dinamis. Sehingga varian baru ini di coba untuk dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di entry level ini.

   Baca Juga: Suzuki Meluncurkan NEX II Cross, Cuma Ganti Ban Jadi Dual Purpose

"Ini kan varian dari NEX II lah, kami kan bermain di level entry. Kami lihat walaupun di level entry dia kan dinamis dan ingin sesuatu yang baru. Kami coba dulu lah dan kalau dilihat level entry itu kan tidak terlalu banyak macem-macemnya," ujar Yohan di Jakarta, Kamis (26/9).

Suzuki NEX II Cross

 

Bagi Yohan pasar entry level ini tidak terlalu memperdulikan gaya dan segmen-segmen. Namun pihaknya sebagai pabrikan ingin menyiapkan produk yang diminati masyarakat. Sehingga NEX II Cross ini diharpakan mampu menarik minat masyarakat di kelas entry level ini.

   Baca Juga: Suzuki Beri Sinyal, Kemunculan DR 150 Tinggal Menghitung Waktu

Suzuki NEX II Cross memang memiliki konsep petualang. Namun Suzuki tidak memberikan banyak perubahan. Varian motor petualang itu hanya berubah di bagian ban yang menjadi dual purpose dan grafisnya saja.

Suzuki NEX II Cross

Sedangkan di bagian mesin, NEX II Cross ini masih menggunakan mesin 1 silinder 4 langkah SOHC berkapasitas 113 cc. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi CVT dan sistem pembakaran injeksi. Dengan mesin yang sama tentunya menghasilkan tenaga yang sama.

Soal harganya, Suzuki NEX II Cross memiliki harga yang tidak jauh berbeda dari varian yang telah ada sebelumnya. Di versi Standard Version, Suzuki NEX II Cross ini dibanderol seharga Rp 15.400.000. Sedangkan di versi Accessories Version dibanderol seharga Rp 16.100.000. Hal ini mengartikan versi Accessories Version menjadi varian termahal dari semua varian Suzuki NEX II.

Suzuki NEX II Cross

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.