Ditawari Gabung Yamaha, Miguel Oliveira: Saya Menghormati Kontrak dengan KTM

Ditawari Gabung Yamaha, Miguel Oliveira: Saya Menghormati Kontrak dengan KTM
Minggu, 4 Juli 2021 16:00
Thio Pahlevi

Tim Yamaha mencari pembalap baru untuk menghadapi musim MotoGP 2022. Hal ini menyusul berakhirnya kerja sama antara Monster Energy Yamaha dengan Maverick Vinales pada penghujung 2021 nanti. Teranyar, Yamaha tengah mendekati bintang KTM, Miguel Oliveira.

Oliveira sendiri tampil apik dalam beberapa seri MotoGP 2021. Pembalap bernomor 88 tersebut kini berada di urutan ke-7 klasmen dengan raihan 85 poin, terpaut 71 poin dari Fabio Quartararo di posisi puncak. Rider Red Bull KTM ini juga mengonfirmasi adanya pihak Yamaha yang mencoba menghubungi untuk bergabung.

   Baca Juga: Ragam Harga Terbaru Motor Bebek Honda: Supra X 125, Revo, dan Supra GTR 150

"Berbicara tentang pasar dan kontrak, terutama di zaman modern ini, saya harus menunjukkan bahwa ketika tidak ada kemauan dari pihak pembalap atau tim untuk melanjutkan, kontrak itu bisa rusak," ujar Oliveira dikutip dari GPOne.

Miguel Oliveira, Jack Miller, Fabio Quartararo

Meski didekati oleh Yamaha, Oliveira mengaku tetap menghormati kontraknya bersama KTM. Sebab, ia terikat kontrak hingga akhir 2022. Oleh sebab itu, ia tetap fokus pada komitmennya tersebut.

   Baca Juga: Pembalap Tes Honda Buka Peluang Jadi Calon Pengganti Vinales Di Yamaha

"Saya membuat komitmen untuk tim saya tahun lalu selama dua tahun, dan saya akan menghormati kata-kata saya. Tentu saja, situasi Vinales ini telah membawa kegugupan dalam pembicaraan untuk masa depan. Saya juga didekati dalam hal ini tetapi, seperti yang saya katakan, perhatian saya adalah untuk tim saya. Mereka tim yang hebat, dan saya yakin saya bisa menjadi juara dunia bersama mereka, dan saya punya kontrak," jelas Oliveira.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.