Gara-Gara Corona, Ajang Balap Suzuka 8 Hours Tertunda

Gara-Gara Corona, Ajang Balap Suzuka 8 Hours Tertunda
Jumat, 19 Maret 2021 08:00
Brian

Ajang balap Suzuka 8 Hours kerap jadi sarana tersendiri bagi pabrikan, mau pun penggemar balap motor untuk menyaksikan para pebalap kelas MotoGP beradu dengan wakil WSBK. Namun tahun ini akan berbeda.

Memang, bukan serta merta dibatalkan. Tetapi ajang Suzuka 8 Hours tahun ini akan beralih dari pertengahan tahun ke bulan November. Tepatnya pada 7 November mendatang. Seperti dilansir Visordown, pergantian jadwal tersebut terkait perpanjangan masa pembatasan perjalanan terkait penyebaran virus corona di Jepang.

   Baca Juga: BMW M1000 RR Ternyata Ikut Hadir Di Arena MotoGP

Sehinga event yang menjadi bagian rangkaian balap ketahanan Endurance World Championship 2021 tertunda. Jadwal baru Suzuka 8 Hours sendiri menggantikan event 12 Hours of Estoril yang berlangsung di Portugal. Nantinya ajang balap di Estoril jadi berlangsung 17 Juli.

Suzuka 8 Hours Start

 

Lewat pengumuman resmi tersebut, nantinya Suzuka 8 Hours akan jadi seri pamungkas EWC 2021. Sehingga penambahan poin di ajang ini mencapai 150 persen.

   Baca Juga: Indonesian E-Racing Gresini MotoE Dapat Sponsor Baru

"Kami menyarankan kepada penyelenggara Suzuka 8 Hours dan 12 Hours of Estoril agar mereka mengganti tanggal demi kebaikan kejuaraan dan memudahkan tim melakukan perjalanan ke Jepang. Musim 2021 akan menjadi musim yang luar biasa dengan balapan pembuka di Le Mans dan grand final di Suzuka untuk menentukan gelar," François Ribeiro, Head of Eurosport Events selaku promotor EWC 2021.

(Reporter: Ilham)


 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.