Mengenal Italjet Dragster, Motor Matic Berkaki Kekar

Mengenal Italjet Dragster, Motor Matic Berkaki Kekar
Minggu, 16 Februari 2020 08:00
Brian

Kalau biasanya merek motor asal Italia hadir dengan skutik bergaya klasik, kali ini sedikit berbeda. Hadir skuter bermerek Italjet yang akan memproduksi motor matic bernama Dragster. Sesuai namanya, motor ini memang memiliki gaya layaknya sebuah motor Dragster.

Dilansir dari MCN, skutik Italjet Dragster ini disebut-sebuh siap untuk diproduksi pada Mei 2020 ini. Skutik dengan kaki-kaki kekar ini disebut-sebut sebagai motor impian semua pengendara. Hal itu disampaikan oleh Massimo Tartani selaku President and CEO Italjet.

   Baca Juga: Gambar Paten Suzuki Hayabusa Bocor, Mesinnya Lebih Besar!

"Dragster merupakan motor yang diharapkan semua pengendara di dunia. Pertama, kami akan memproduksi 499 unit dan akan mendapatkan sertifikat. Motor ini telah ditawarkan kepada pecinta Dragster dan telah habis terjual," ujar Massimo.

Italjet Dragster

 

Soal mesinnya, dari konsep motor ini menggunakan mesin kecil satu silinder 2 tak. Mesin ini sangat cocok sebagai motor dragster kecil, seperti tahun 1990-an. Namun kedepannya mesin terbaru akan tersedia dalam pilihan 125 cc atau 200 cc empat tak.

   Baca Juga: Kawasaki Indonesia Luncurkan Z900 Terbaru Model 2020

Selain bentuk kaki-kaki dan frame yang kekar, Italjet Dragster memiliki keunikan di bagian kaki depannya. Alih-alih menggunakan suspensi garpu, motor ini menggunakan connection hub. Sehingga pada kaki depan terlihat motor ini seperti menggunakan swing arm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.