Sportster Indonesia DecembeRide, Kompak dalam Kebersamaan

Sportster Indonesia DecembeRide, Kompak dalam Kebersamaan
Selasa, 15 Desember 2015 20:05
Hieronimus Girindra

Komunitas Sportster Indonesia mengadakan touring akhir tahun bertajuk Sportster Indonesia DecembeRide. Diadakan tanggal 12-13 Desember 2015 dan diikuti 26 motor dari Jakarta menuju Bandung. Kegiatan ini merupakan touring perdana jarak jauh yang diadakan komunitas Sportster Indonesia.

Rombongan memulai perjalanan dari showroom Mabua Harley-Davidson Pondok Pinang Sabtu, 12 Desember 2015, pukul 05.00 WIB. Diawali dengan doa dan briefing, perjalanan dimulai pukul 06.00 WIB. Rombongan dibagi menjadi dua grup, masing-masing lengkap dengan road captain, officer, dan sweeper. Checkpoint pertama merupakan sarapan bersama di Puncak Pass Resort. Usai melepas lelah dan sarapan, rombongan kembali melanjutkan perjalanan melalui Cipatat, Padalarang. Setiba di Kota Bandung, tujuan pertama adalah Kota Harley di daerah Prof Surya Sumantri. Checkpoint kedua adalah makan siang bersama dijamu rekan-rekan Sportster Indonesia West Java Chapter dan HDCI Bandung.

Disambut hujan yang makin deras tak menyurutkan semangat komunitas yang mengedepankan kekompakan dan fun ini untuk tetap riding. Tujuan berikutnya adalah silaturahmi ke Sekretariat HDCI Bandung di daerah Braga. Disambut tuan rumah, suasana hangat dan cair langsung terasa. Demikian juga ketika rombongan mengunjungi outlet distro Evil Army milik partner Bro Gading Marten sebelum finish check in di Harris Hotel and Convention Ciumbuleuit.

Tawa tak lepas di setiap kesempatan. Menurut President Sportster Indonesia, Bro Reza Palupi, ini yang menjadi ciri khas komunitas ini. “Kami kompak dalam setiap kebersamaan. Selain itu, kami selalu mengedepankan fun dan tampil fashionable in every way. Mulai dari gaya berpakaian pengendaranya hingga motor kesayangan,” ujarnya.

Malam harinya, rombongan dinner di restoran Burgundy Dine & Wine sekaligus melakukan peresmian Sportster Indonesia West Java Chapter. Untuk West Java Chapter ini, Bro Yogi serta Bro William yang diserahterimakan sebagai koordinator area. Bro Reza menyatakan apresiasi setinggi-tingginya terhadap semua pihak yang berkontribusi sehingga touring ini bisa terlaksana. “Juga untuk semangat teman-teman dari West Java Chapter. Mudah-mudahan chapter ini bisa berkembang dan aktif seperti mother chapter di Jakarta. Berikutnya kami harapkan teman-teman dari Joglosemar (Jogja Solo Semarang) Chapter bisa lebih dikembangkan,” harapnya.  

Sebelumnya, komunitas yang anggotanya menggunakan Harley-Davidson model Sportster ini telah aktif melakukan riding, baik city ride atau luar kota. Salah satunya ke Gunung Geulis dan yang terakhir adalah ke Bali. Juga kegiatan riding rutin tiap Minggu pagi, yaitu Sunday Breakfast. Selain itu, Sportster Indonesia pernah mengadakan safety riding untuk menambah keterampilan berkendara anggota yang dilakukan Februari 2015 di halaman kantor NTMC Polda Metro Jaya.

Tak hanya riding, komunitas ini juga aktif dalam kegiatan charity, salah satunya yang dilakukan memperingati Hari Disabilitas Internasional dan HUT ke-60 Yayasan Sayap Ibu pada 6 Desember 2015 di The Breeze, BSD City. Peace, Love, Unity, & Respect! (otorider.com)

Galleri foto Sportster Indonesia DecembeRide, Kompak dalam Kebersamaan Galleri foto Sportster Indonesia DecembeRide, Kompak dalam Kebersamaan Galleri foto Sportster Indonesia DecembeRide, Kompak dalam Kebersamaan Galleri foto Sportster Indonesia DecembeRide, Kompak dalam Kebersamaan Galleri foto Sportster Indonesia DecembeRide, Kompak dalam Kebersamaan Galleri foto Sportster Indonesia DecembeRide, Kompak dalam Kebersamaan Galleri foto Sportster Indonesia DecembeRide, Kompak dalam Kebersamaan Galleri foto Sportster Indonesia DecembeRide, Kompak dalam Kebersamaan Galleri foto Sportster Indonesia DecembeRide, Kompak dalam Kebersamaan Galleri foto Sportster Indonesia DecembeRide, Kompak dalam Kebersamaan
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.