Tak Hanya Laris di Pasar Lokal, Honda Vario Juga Diminati di Luar Negeri

Tak Hanya Laris di Pasar Lokal, Honda Vario Juga Diminati di Luar Negeri
Jumat, 25 Januari 2019 09:05
Angga M

Diterima di dalam negeri, ternyata Honda Vario series juga sangat diminati di luar negeri. Hal ini disampaikan langsung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) yang memang memproduksi skutik jenis ini di Tanah Air. AHM berhasil memasarkan beberapa model motor anak bangsa, dengan ekspor secara CBU dan CKD di negara Filipina, Bangladesh, Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand dan Kamboja.

Laporan yang dilansir AHM menyebutkan pertumbuhan skutik Honda Vario series sepanjang 2018 naik 94% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Melihat catatan 2018, AHM berhasil mengeskpor 60.308 unit Honda Vario series baik CBU (Completely Build Up) dan CKD (Completely Knocked Down). Padahal pada 2017 AHM hanya melakukan pengiriman ke luar negeri hanya 31.008 unit Honda Vario series.

Selain Honda Vario, BeAT juga ternyata sangat diminati. Sehingga, kontribusi terbesar dalam ekspor AHM adalah dari dua model itu. Sepanjang 2018, AHM berhasil mengekspor sebanyak 402.102 unit dalam bentuk CBU dan CKD. Alhasil, pencapaian ekspor meningkat 48% pada tahun sebelumnya. Model skutik memberikan sumbangsih ekspor 193.958 unit, sedangkan ekspor tipe motor bebek tercatat sebanyak 168.927 unit, dan tipe sport 39.217 unit.

“Permintaan yang tinggi dari pasar ekspor terhadap motor Honda buatan Indonesia mencerminkan daya saing produk dan kepercayaan serta kualitas produk sepeda motor terbarik karya anak bangsa. Salah satunya Honda Vario series yang disukai di dalam maupun luar negeri,” ujar Kurniawati Slamet, General Manager Overseas Business Division AHM.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.