Voltu Rod 1 Sepeda Motor Paling Jelek yang Pernah Dibuat?

Voltu Rod 1 Sepeda Motor Paling Jelek yang Pernah Dibuat?
Sabtu, 22 Februari 2020 10:00
Brian

Voltu sebagai perusahaan yang membuat power train untuk motor dan mobil listrik, telah meluncurkan produknya sendiri. Dengan nama Rod 1, motor ini disebutkan sebagai platform pengembangan baterai berpendingin cair dan pengisian cepat. Namun desain yang diberikan pada motor ini terkesan aneh.

Dilansir dari Visordown, Voltu Rod 1 memiliki tenaga hingga 150 dk dan torsi 250 Nm. Tenaga tersebut membuat motor ini dapat melaju paling kencang hingga 155 mph atau setara dengan 249 km/jam. Saat baterai terisi penuh, motor ini dapat melaju hingga jarak 250 mil.

   Baca Juga: Mengenal Lazareth LM 410, Motor Sport Dengan Roda Empat

Voltu juga melakukan klaim bahwa baterainya dapat diisi dengan sangat cepat. Dari kondisi kosong hingga 50% hanya membutuhkan waktu 15 menit. Kemudian pada 30 menit, baterai telah terisi hingga 85%. Saat tidak digunakan, baterai ini juga dapat digunakan sebagai baterai stasioner.

Voltu Rod 1

 

Beberapa bagian dari motor ini memang terlihat mengesankan, seperti fitur-fiturnya, kerangka tralis, dan rem Brembo. Namun motor ini memiliki wajah yang cukup aneh. Keanehan terlihat dari headlamp yang cukup rendah kemudian terhubung menggunakan plastik panjang ke speedometernya.

   Baca Juga: Honda Akan Meluncurkan ADV150 di Amerika Serikat

Voltu memang bukan produsen sepeda motor, melainkan produsen yang membuat powertrain pada truk, dan kendaraan lain. Beberapa sumber menyebutkan motor ini akan hadir di showroom pada tahun ini. Namun soal harga dan spesifikasi lengkapnya belum diketahui hingga saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.