Dealer Honda Klaim Konsumsi BBM CB150x Bisa Capai 50 Km/liter!

Dealer Honda Klaim Konsumsi BBM CB150x Bisa Capai 50 Km/liter!

 

Honda CB150X menjadi motor pioneer yang membuka segmen touring 150 cc. Sejumlah dealer pun telah melakukan peluncuran secara regional untuk membuka penjualan motor yang satu ini. Salah satunya adalah PT Daya Adicipta Motora sebagai dealer Honda Jawa Barat yang telah meluncurkan dan mengetes beberapa hal dari CB150X.

Dealer Honda Jawa Barat telah melakukan perjalanan mengelilingi kota Bandung untuk mengetes Honda CB150X. Salah satu hal yang termasuk dalam pengetesan adalah konsumsi bahan bakarnya. Diklaim konsumsi bahan bakar motor petualang 150 cc itu mampu mencapai 50 km/liter.

   Baca Juga: Dealer Honda Jawa Barat Hadirkan CB150X Fun Ride Challenge

"Kapasitas tangki bahan bakar 12 liter. 1 liternya bisa berapa? Berdasarkan data di kami 1 liter bisa 38km/liter. Dari hasil ujicoba touring kemarin, beberapa pengguna mengatakan untuk trek ringan bisa mencapai 40-50 km/liter," ujar Denny Budiman selaku General Manager Technical Service PT Daya Adicipta Motora dalam konferensi pers, Kamis (23/12) kemarin.

Honda CB150X

Denny sendiri berpendapat untuk trek menanjak kemungkinan konsumsinya masih tetap irit. Bahkan dirinya mengatakan dalam tangki terisi penuh, jarak tempuh Honda CB150X bisa mencapai 400 kilometer. Tentunya angka tersebut cukup impresif untuk sebuah motor dengan mesin Double Overhead Camshaft.

   Baca Juga: Honda CB150X Diluncurkan di Jawa Barat, Kapan Diterima Konsumen?

"Tetapi kalau trek menanjak bisa mencapai 30 km/liter. Jadi kalau dari jarak dengan tangki penuh bisa mencapai lebih kurangnya 400 kilometer," ujar Denny singkat.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id