Gresini Racing Apresiasi Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika

Gresini Racing Apresiasi Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika
Sabtu, 26 Februari 2022 13:30
Brian

Tim Gresini Racing menjadi salah satu peserta ajang MotoGP 2022. Tim yang dulunya dipimpin mendiang Fausto Gresini itu pun mengapresiasi pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika. Pasalnya sirkuit terbaru di Indonesia itu mengalami sejumlah evaluasi usai diselenggarakan uji coba pra musim MotoGP 2022.

Carlo Merlini selaku Comm & Marketing Director Gresini Racing mengatakan timnya sangat bersemangat dengan Sirkuit Mandalika. Terutama usai melakukan uji coba pramusim, baik di Mandalika ataupun Sepang. Namun pihaknya akan melihat kembali apakah ban berinteraksi dengan baik di Sirkuit Mandalika.

   Baca Juga: Hadiri Peluncuran Tim Mooney VR46 Racing, Rossi: Motornya Sangat Indah

"Tentu saja semua orang ingin mencoba sirkuit tersebut dan melihat apakah ban kami berinteraksi dengan baik dengan aspal atau jalan di Sirkuit tersebut. Mandalika juga merupakan tempat uji coba yang sangat baik karena kita mengetahui bahwa sirkuit dan kejuaraan kali ini akan sangat seru. Kami mengetahui bahwa saat ini sedang dilakukan perbaikan untuk aspalnya," ujar Merlini dalam konferensi pers.

Sirkuit Mandalika

Enea Bastianini salah satu pembalap Gresini Racing juga memberikan tanggapannya soal Sirkuit Mandalika. Bastianini yang menjadi pembalap tercepat di pramusim Sepang mengatakan kondisinya sangat kompetitif. Namun menurutnya lintasan Sirkuit Mandalika belum berada di kondisi terbaiknya.

   Baca Juga: Quartararo Akui Menang Melawan Marquez Lebih Menyenangkan

"Track-nya mungkin saat itu belum di kondisi terbaiknya. Tapi masih sangat diupayakan untuk memperbaikinya, setelah banyak lap dilalui, aspalnya akhirnya sudah membaik. Namun bagi pembalap seperti saya, masih sulit khususnya karena waktu itu agak hujan dan lintasannya memang berbeda dari sirkuit lain di luar negeri," ujar Bastianini.

Bastianini menyebutkan kesukaannya dengan Sirkuit Mandalika karena memiliki banyak tikungan. Meski demikian, banyaknya tikungan membuat pembalap harus berhati-hati. Enea Bastianini pun ingin merasakan bisa berprestasi di Sirkuit Mandalika nantinya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.