Diakuisisi TVS, Akankah Norton Motorcycle Diproduksi di India?

Diakuisisi TVS, Akankah Norton Motorcycle Diproduksi di India?
Minggu, 26 April 2020 14:00
Thio Pahlevi

Merek kendaraan roda dua asal Inggris, Norton Motorcycle resmi diakuisisi oleh pabrikan motor asal India, TVS Motor Company. Kabarnya, TVS menggelontorkan dana sebesar Rp 309 Miliar.

Usai diakuisisi, pertanyaan kemudian muncul, apakah Norton Motorcycle akan berpindah produksi dari Inggris ke India? Sudarshan Venu selaku Joint Managing TVS Motor Company pun memberikan penjelasannya.

   Baca Juga: Merek Motor Jawa Segera Dijual di Eropa Tahun Ini

Menurutnya, tak ada rencana untuk mengalihkan produksi Norton Motorcycle ke India. Ia menegaskan, motor Norton akan terus diproduksi di kawasan Donington Hall, Inggris meskipun merek ini kini berada di bawah kepemilikan TVS.

Norton Commando

"Kami mengambil alih semua karyawan kecuali beberapa, yang pada dasarnya adalah manajemen lama, yang tidak kami ambil alih. Tim desain dan tim perakitan yang kuat juga akan mendatangi kami. Idenya adalah untuk melanjutkan dengan tim yang sangat berbakat ini untuk kembali ke masa jayanya serta membawanya ke masa depan," ujar Sudarshan dilansir dari carandbike.

   Baca Juga: Lin Jarvis: Rossi Tak Bisa Pensiun Sekarang!

Sudarshan menambahkan, Norton adalah merek motor premium dan kepemilikan TVS tidak akan mengubah itu. Justru, Norton akan mendapatkan keuntungan dari sinergi rantai pasokan global serta kekuatan jaringan TVS.

"Lihat, sekarang, jika Anda lihat, tim Norton di Inggris sangat cakap. Mereka memproduksi motor dengan sangat baik. Dan kami akan memperkuatnya saat kami melayani pasar global," ungkap Sudarshan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.