Komponen CVT All New PCX 160 Berbeda, Bisa Hilangkan Gredek?

Komponen CVT All New PCX 160 Berbeda, Bisa Hilangkan Gredek?
Kamis, 11 Februari 2021 13:00
Brian

All New Honda PCX 160 resmi diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sejak beberapa hari lalu. Motor premium ini mendapatkan banyak ubahan di komponennya, satu di antaranya adalah CVT yang lebih baru. Lantas apakah dengan komponen CVT baru bisa menghilangkan penyakit gredek?

Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT AHM menyebutkan semua bagian CVT All New Honda PCX 160 berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Dirinya menyebutkan sejumlah komponen penggerak roda belakang itu mengalami perubahan. Satu di antaranya adalah drive pulley dan driven pulley.

   Baca Juga: Suspensi Belakang All New PCX 160 Baru, Lebih Baik dari Versi Lama?

"Semua bagian CVT All New Honda PCX 160 tidak sama dengan model sebelumnya. Drive pulley dan driven pulley lebih besar," ujar Endro saat dihubungi OtoRider melalui pesan singkat.

All New Honda PCX e:HEV 2021

Endro tidak menyebutkan mengenai penyakit gredek Honda PCX 150 akan hilang dengan komponen CVT baru All New Honda PCX 160. Dirinya hanya bisa menyebutkan memang terdapat perbaikan perubahan desain di komponen CVT-nya saja. "Ada perbaikan perubahan desain di komponen CVT," ucap Endro singkat.

   Baca Juga: Komparasi Fitur All New Honda PCX 160 dan PCX 150, Apa Saja Bedanya?

Sebagai tambahan informasi, sudah diketahui banyak orang bahwa Honda PCX 150 kerap mengalami penyakit gredek. Hal tersebut merupakan getaran kencang ketika motor hendak berakselerasi dari posisi diam. Biasanya pengguna PCX 150 mengatasi hal tersebut dengan melakukan modifikasi di bagian pulley.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.